Kamis, 12 Februari 2015

Cara Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah


Cara Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Setiap orang sepertinya memiliki keinginan untuk tetap tampak muda. Sayangnya, seiring bertambanya usia, keriput dan kerutan di wajah tak dapat dihindari kemunculannya. Namun, beberapa tip dan cara berikut, bisa mengurangi keriput yang mulai muncul di wajah Anda.

1.    Mengurangi keriput dapat dilakukan dengan menghindari paparan sinar matahari. Pasalnya, panas sinar matahari berpengaruh besar pada kemunculan keriput di wajah. Jika harus melakukan kegiatan di luar ruangan, gunakan topi untuk menghindari kulit wajah dari sengatan sinar matahari langsung. Selain itu, gunakan krim anti matahari dengan SPF yang tinggi dapat membantu melindungi kulit tidak hanya dari keriput, namun juga dari kanker kulit.

2.    Hentikan kebiasaan buruk merokok. Dari semua penelitian tentang rokok, terbukti rokok memiliki efek buruk terhadap kesehatan kulit. Rokok dan kandungannya melepaskan enzim di dalam tubuh yang menghancurkan kolagen serta elastin, komponen penting yang menjaga kesehatan dan kemudaan kulit.

3.    Selalu tidur cukup waktu. Kurang tidur, menyebabkan tubuh memproduksi kortisol, hormon yang menghancurkan sel kulit. Memperbanyak waktu tidur hingga mencapai total jam yang diharuskan, dapat melepaskan HGH atau human growth hormone yang menjaga kulit tetap tebal, elastis dan menunda keriput.

4.    Tidur dalam posisi telentang. Ini dapat menghindarkan wajah dan kulit dari garis-garis yang lama-kelamaan dapat tercetak permanen pada permukaan kulit. Tidur menyamping dan tidur telungkup dapat membuat dahi berkerut.

5.    Jangan menyipitkan mata. Jika pandangan tidak jelas, kenakan kacamata untuk membantu penglihatan. Gerakan wajah yang berulang, seperti menyipit, dapat membuat otot wajah bekerja terlalu keras, sehingga terbentuk suatu pola di bawah permukaan kulit yang lama-lama menjadi kerutan wajah. Kenakan juga kacamata hitam, saat berada di luar ruangan, untuk menghindari mata memicing karena cahaya matahari.

6.    Konsumsi banyak ikan. Terutama jenis salmon yang banyak mengandung protein. Perbanyak juga konsumsi ikan lainnya yang mengandung protein dan asam lemak omega-3, pembangun dasar kulit yang sehat dan kenyal.

7.    Perbanyak konsumsi kedelai. Baik dalam bentuk makanan maupun suplemen dapat memperbaiki struktur kulit dan kepadatan kulit. Setelah rutin dikonsumsi selama enam bulan, hasilnya akan terlihat. Selain kedelai, kandungan makanan dengan efek yang sama ada pada protein ikan, biji anggur, tomat dan beberapa jenis vitamin. Konsumsi juga buah dan sayur kaya antioksidan. Gantilah kebiasaan minum kopi Anda, dengan konsumsi coklat. Pasalnya, cokelat mengandung flavanols berupa epicatchin dan catechin yang dapat memperbaiki sirkulasi kulit.

Ditinjau oleh: dr. Nina Amelia Gunawan

Cara Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates